| Daftar | Masuk |
Headlines News :
Home » » Sadis! Dua Gadis India Diperkosa Dan Digantung Di Pohon Mangga

Sadis! Dua Gadis India Diperkosa Dan Digantung Di Pohon Mangga

Written By Pujiaman Zulfikar on Monday 2 June 2014 | 00:25



India, Sekelompok laki-laki, termasuk diantaranya seorang polisi, diduga memperkosa dan membunuh dua perempuan remaja bersaudara di sebuah pedesaan di India kemudian menggantung tubuh mereka di sebuah pohon. Ini seperti dikatakan pihak berwenang Negeri Sungai Gangga itu kemarin.

Para penduduk desa menemukan kedua gadis itu, berusia 14 tahun dan 15 tahun, tergantung di sebuah pohon mangga beberapa jam setelah mereka menghilang di dekat rumah mereka di Desa Katra di Negara Bagian Uttar Pradesh.

Keduanya saat itu diketahui hendak pergi ke ladang sebab tidak ada toilet di rumah mereka,seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, Jumat (30/5/2014).

Ratusan penduduk desa yang marah kemudian berkerumun di sekitar pohon itu seharian, melakukan protes diam atas dugaan kelambanan polisi dalam menanggapi kasus ini.

India telah memperketat undang-undang anti pemerkosaan pada tahun lalu dengan membuat para pelaku pemerkosaan terancam hukuman mati, bahkan dalam kasus di mana korban selamat.

Undang-undang baru itu muncul setelah insiden pemerkosaan fatal pada 2012 lalu terhadap seorang wanita 23 tahun di sebuah bus dalam keadaan bergerak di Ibu Kota New Delhi hingga memicu protes secara nasional.

Dalam insiden pemerkosaan terbaru kali ini, sebuah tayangan dari televisi India memperlihatkan bagaimana penduduk desa duduk-duduk di bawah tubuh kedua gadis itu yang terayun akibat diterpa angin, dan mencegah pihak berwenang mengambil tubuh keduanya turun sampai para tersangka ditangkap.

Di tengah laporan yang saling bertentangan, polisi diyakini telah menangkap empat pria dan sedang mencari tiga tersangka lainnya.

Beberapa laporan mengatakan seorang perwira polisi termasuk di antara mereka yang ditahan. Laporan mengatakan dua orang lainnya ditahan. Sedangkan laporan lain menyebut baru satu orang berhasil ditangkap.

Katra terletak sekitar 300 kilometer sebelah barat daya dari ibu kota Negara Bagian Uttar Pradesh, Lucknow.

"Dari hasil autopsi mengkonfirmasi kedua gadis itu telah diperkosa oleh sekelompok pria dan dicekik sebelum digantung," kata Inspektur Polisi Atul Saxena.

Penduduk desa menuduh kepala dari kantor polisi setempat mengabaikan keluhan dari ayah kedua gadis itu pada Selasa malam waktu setempat ketika mereka diketahui telah menghilang.

Tiga polisi dikabarkan telah dipecat sebab tidak mendaftarkan kasus itu ketika kedua gadis tersebut dilaporkan hilang.

Keluarga korban diketahui berasal dari komunitas Dalit, yang dikatakan sebagai komunitas 'tak tersentuh', dan dianggap sebagai yang terendah dalam sistem kasta India kuno.

Data menunjukkan tindak pemerkosaan terjadi saban 22 menit di India, sebuah bangsa dengan populasi penduduk mencapai 1,2 miliar jiwa.

Para ahli mengatakan kaum perempuan sering ditekan oleh keluarga atau polisi untuk tetap diam tentang kekerasan seksual, dan mereka yang melaporkan kasus itu sering mengalami ejekan publik atau stigma sosial.



Share this post :

Post a Comment

 
Support : Atjeh Justice | Ane Desain | Banda Aceh
Copyright © 2014. ditekcom - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Ane Desain
Proudly powered by Blogger